Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 29 Januari 2016

Resep Membuat Kue Tobu’u Khas Gorontalo

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Kue Tobu’u Khas Gorontalo – Tak diragukan lagi jika kue-kue di Indonesia memiliki rasa yang bervariasi. Bentuknya yang unik turut membuat penggemarnya semakin bertambah. Ada satu kue yang unik dan memiliki rasa khas. Kue ini merupakan makanan khas Gorontalo yang sudah melegenda. Ya, kue tobu’u. Makanan ini dapat dengan mudah Anda temukan ketika sedang berkunjung di daerah asalnya untuk berwisata.

Dengan harga yang lumayan murah, Anda sudah bisa mencicipi kelezatan kue dengan bahan utama tepung beras ini. Yang lebih menarik adalah adanya taburan irisan buah nangka di atas kue dengan dua adonan yang dicampur dan dimatangkan dalam waktu yang berbeda. Anda sudah mulai kebingungan atau penasaran dengan resep kue tobu’u khas Gorontalo? Jika mulai kebingungan, silahkan membacanya kata demi kata.
Kue Tobu’u Khas Gorontalo
Kue Tobu’u Khas Gorontalo
Setelah itu, Anda bisa mulai mengolahnya di dapur dengan bantuan resep kue tobu’u khas Gorontalo. Bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit, kok. Cara-cara yang digunakan untuk membuatnya juga dibuat sesederhana mungkin agar Anda bisa memahaminya dengan benar. Oleh karena itu, silahkan membaca kelanjutan resep kue tobu’u khas Gorontalo di bawah ini!

Bahan 1:

  • ½ kg tepung beras
  • 1 ons gula pasir
  • 1 ons beras pulo
  • 1 ons nangka, iris halus
  • 900 ml santan
  • ½ ons susu cair
  • 2 sendok makan pasta pandan

Bahan 2:

  • 1 ons tepung beras
  • ½ ons susu cair
  • ½ ons gula pasir
  • ½ liter santan
  • Vanila secukupnya

Cara Membuat:

  1. Persiapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatkue tobu’u kemudian silahkan melanjutkan ke langkah berikutnya
  2. Campur bahan 1 dan aduk sampai rata kemudian tuangkan ke dalam cetakan yang terbuat dari daun pandan
  3. Setelah itu, silahkan mengukusnya selama beberapa saat. Sementara menunggu, campur semua bahan 2 dan aduk menjadi satu kecuali irisan nangka
  4. Kalau adonan pertama tadi sudah matang, Anda bisa menuangkan adonan kedua di atasnya bersama irisan buah nangka
  5. Kukus kembali sampai adonan kedua matang lalu angkat dan sajikan di piring saji. Tobu’u siap dinikmati

Selesai membaca atau selesai mengolahnya di dapur dengan resep kue tobu’u khas Gorontalo? Jika Anda baru selesai membacanya, silahkan mengolah jajanan khas tersebut dengan benar sesuai dengan langkah-langkah yang ada. Namun, jika Anda sudah selesai mengolahnya silahkan menyajikan kue tersebut di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga. Baca Juga : Resep Membuat Nasi Kuning Khas Sulawesi Utara

Anda pun juga bisa menjadikan jajanan dari resep kue tobu’u khas Gorontalo ini sebagai suguhan untuk tamu ketika ada acara penting di rumah. Simple, bukan? Tidak perlu memesan ke toko kue, karena di rumah pun kue ini jadi. Selamat berkreasi dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D