Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 02 Maret 2016

Resep Membuat Donat Ubi Khas Sumatera Selatan

Advertisement
Advertisement

Resep Donat Ubi Khas Sumatera Selatan – Palembang terkenal memiliki hidangan unik dengan rasa khas yang memikat hati. Banyak di antaranya yang bahkan sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, seperti pempek. Bayangkan, makanan tersebut bisa Anda temukan di manapun sekarang karena hampir semua kota menjual dan mengkreasikannya dengan bahan lainnya.

Namun, Palembang tidak hanya punya hidangan dengan rasa gurih saja. Anda banyak hidangan manis, berupa jajanan tradisional yang bisa Anda coba di sana. Terdapat satu sajian menarik yang bisa membuat hari Anda jauh lebih bergairah. Hidangan yang kami rekomendasikan tersebut adalah yang diolah dengan resep donat ubi khas Sumatera Selatan.
Donat Ubi Khas Sumatera Selatan
Donat Ubi Khas Sumatera Selatan
Bukan sembarang donat, karena kita tahu bahwa donat pada umumnya menggunakan bahan utama kentang atau tepung. Donat yang ini menggunakan ubi jalar tua yang dicampur dengan tepung sagu sehingga memberikan kenikmatan tersendiri. Dibuat dengan resep donat ubi khas Sumatera Selatan dan disajikan bersama gula serta kayu manis bubuk.

Sekilas memang seperti donat biasa, tapi rasanya bisa membuat Anda ketagihan. Maka dari itu, Anda harus segera mengolahnya dengan resep donat ubi khas Sumatera Selatan di bawah ini!

Bahan:

  • 1.000 gram ubi jalar tua
  • 1 ons tepung sagu
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas
  • ½ sendok teh garam
  • Vanili secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bahan Taburan:
  • Bubuk kayu manis secukupnya
  • Gula bubuk secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, siapkan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat donat ubi.
  2. Kedua, silahkan mencuci ubi jalar yang sudah tua tanpa mengupas kulitnya sampai bersih kemudian kukus hingga matang
  3. Angkat lalu kupas kulitnya. Selanjutnya, haluskan ubi tersebut lalu campurkan dengan tepung sagu sampai rata
  4. Masukkan kocokan telur ayam bersama garam dan vanili sembari tetap diaduk-aduk. Sesudah itu, bentuklah adonan seperti donat pada umumnya
  5. Buat bola-bola lalu lubangi bagian tengahnya. Besar donat bisa sesuai selera Anda. Lakukan langkah tersebut sampai adonan habis
  6. Panaskan minyak lalu goreng donat ubi dalam minyak panas hingga mengembang serta berubah warna
  7. Kalau sudah kekuningan, Anda bisa mengangkat dan meniriskannya. Biarkan uapnya menghilang, sementara itu campurkan kedua bahan taburan
  8. Taruh dalam piring lalu gulingkan donat tadi di atasnya sampai rata ke seluruh permukaan.
  9. Donat ubi khas Sumatera Selatan siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Kue Pais Waluh Khas Kalimantan Selatan
Resep donat ubi khas Sumatera Selatan di atas akan menghasilkan hidangan yang cocok untuk camilan di waktu santai Anda. Bila tidak menyukai kayu manis bubuk, Anda bisa menggunakan gula bubuk saja atau menggantinya dengan cokelat bubuk. Semoga resep dari kami bermanfaat untuk Anda dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D