Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 23 Maret 2016

Resep Membuat Es Air Mata Pengantin Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Es Air Mata Pengantin Khas Riau – Riau tidak hanya memiliki makanan-makanan lezat. Minuman khasnya pun juga segar dan menarik dengan nama unik pula. Seperti es air mata pengantin ini. Pasti Anda membutuhkan sensasi kesegaran terbaru ketika sedang musim kemarau yang panasnya bisa membuat satu gentong air Anda habiskan sendiri. Kesegaran saat menyeruputnya itulah yang membuat setiap orang menyukai minuman yang dibuat dari resep es air mata pengantin khas Riau tersebut.

Bisa Anda simpulkan sendiri, bahwa es air mata pengantin bukan berasal dari air mata pengantin dalam arti sesungguhnya. Itu hanya nama saja, karena mungkin terdapat biji selasih dan warnanya yang kemerah-merahan yang membuat es ini dinamakan demikian. Namun, filosofinya sendiri juga belum ada yang tahu. Anda harus bertanya kepada warga sekitar, nih supaya mengetahui lebih lanjut tentang minuman dari resep es air mata pengantin khas Riau tersebut.
Resep Es Air Mata Pengantin Khas Riau
Resep Es Air Mata Pengantin Khas Riau
Agar-agar, biji selasih dan sirup rasa apapun merupakan komponen-komponen yang harus ada dalam minuman ini. Jadi, Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya kalau diteguk ketika cuaca sedang panas! Anda bisa menemukannya di Riau dengan mudah, karena minuman ini sangat terkenal di sana. Masyarakat juga menggunakan resep es air mata pengantin khas Riau untuk membuatnya, supaya kesegaran rasa yang diberikan sama sekali tidak berubah!

Buat Anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, gunakan saja resep tersebut. Takaran dan rasanya pas, sehingga membuat Anda ketagihan untuk membuatnya kembali. Resep es air mata pengantin khas Riau akan terus siap menemani Anda menghadirkannya!

Bahan:

  • 600 ml air
  • 1 ons gula pasir
  • 15 gram biji selasih
  • 175 ml sirup dengan rasa sesuai selera
  • Agar-agar putih secukupnya
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Es batu

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, serut es batu sesuai selera lalu sisihkan sebentar untuk menyiapkan gelas hidangan
  2. Berikutnya, campur gula pasir bersama agar-agar dan rebus hingga mendidih selama beberapa saat
  3. Bagi campuran tersebut menjadi beberapa bagian kemudian tambahkan pewarna makanan secukupnya
  4. Dinginkan campuran tersebut dalam freezer sampai beku. Kalau sudah, angkat dan serut memanjang
  5. Tuangkan agar-agar bersama biji selasih. Lalu tambahkan sirup dan es serut.
  6. Silahkan meneguk es air mata pengantin yang sudah jadi

Baca Juga : Resep Membuat Sate Itik Bumbu Kacang Khas Kalimantan Selatan
Resep es air mata pengantin khas Riau sangat mudah diikuti, bukan? Anda bisa mengolahnya dalam jumlah banyak untuk dijadikan takjil, suguhan bagi para tamu yang datang maupun acara-acara yang terselenggara di rumah. Jadi, simpanlah resep es air mata pengantin khas Riau tersebut dalam bookmark supaya tidak hilang. Sekian dari kami, semoga sukses dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D