Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 24 Maret 2016

Resep Membuat Gohu Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Gohu Khas Sulawesi Utara – Anda orang Bogor? Tentu pernah merasakan asinan Bogor, bukan? Rasanya yang manis-manis asam dan menyegarkan membuat haus yang menyiksa Anda di siang hari langsung lenyap. Asinan tersebut bisa dijumpai di manapun, karena memang sudah terkenal dan banyak penggemarnya. Anda juga bisa menyempatkan diri untuk mampir ketika berkunjung ke sana.

Di Manado, Sulawesi Utara juga ada asinan yang bernama gohu. Asinan tersebut terbuat dari bahan utama pepaya mengkal yang diiris-iris tipis lalu diolah bersama bumbu-bumbu dari resep gohu khas Sulawesi Utara. Cita rasanya pedas dan segar, karena kuliner Manado memang identik dengan rasa pedasnya. Hal itulah yang membuat gohu berbeda dengan asinan-asinan lainnya.
Gohu Khas Sulawesi Utara
Gohu Khas Sulawesi Utara
Anda juga bisa mencoba sajian tersebut ketika berwisata ke Sulawesi Utara. Gohu dijual di beberapa tempat dan mudah ditemukan. Kekhasan rasanya yang nikmat itulah yang membuatnya juga digemari banyak orang. Dan yang membuat mereka menyukainya adalah karena diolah dengan resep gohu khas Sulawesi Utara.

Bila Anda tertarik ingin mencobanya, silahkan mengolah sajian ini di rumah dengan resep tersebut. Prosesnya sangat mudah dan tidak memakan waktu terlalu lama. Bahan-bahannya juga bisa Anda temukan di pasar tradisional maupun toko kelontong. Yang diperlukan adalah membaca dan memahami isi resep gohu khas Sulawesi Utara di bawah ini!

Bahan:

  • 4 ons buah pepaya mengkal
  • ½ liter air
  • 3 sendok makan cuka
Bumbu Halus:
  • ¼ kg gula merah, sisir
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 5 cm jahe
  • 1 sendok teh terasi, bakar
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, silahkan menyiapkan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan. Setelah itu, Anda bisa langsung mengolahnya
  2. Kedua, kupaslah pepaya lalu iris-iris kecil dengan ukuran sesuai selera, tapi jangan terlalu tebal
  3. Sisihkan dulu untuk mengolah bumbu halus. Campur bumbu tersebut bersama air kemudian masak hingga mendidih
  4. Angkat lalu dinginkan sebentar. Kalau sudah, tuangkan cuka secukupnya sembari diaduk-aduk rata
  5. Masukkan pepaya yang sudah diirisi ke dalam bumbu tersebut lalu rendam selama 3 jam dalam wadah tertutup
  6. Jika bumbunya sudah meresap selama itu, Anda bisa langsung menyajikannya di piring atau mangkuk saji
  7. Hidangan gohu khas Sulawesi Utara siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Sapat Baubar Khas Kalimantan Selatan
Resep gohu khas Sulawesi Utara di atas akan menghasilkan 5 porsi hidangan. Itu artinya, Anda bisa menyantapnya bersama empat orang lainnya. Maka, hidangkanlah gohu di siang hari setelah menyantap hidangan bersama keluarga. Nikmat dan segarnya tidak bakal hilang dari lidah Anda. Sekian dari kami, semoga resep gohu khas Sulawesi Utara dapat membimbing Anda dengan baik. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D