Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 26 Maret 2016

Resep Membuat Kek Pisang Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Kek Pisang Khas Riau – Pisang merupakan buah yang memiliki tekstur lembut dengan rasa nikmat. Buah ini juga sangat mengenyangkan, jadi siapapun yang lapar bisa langsung menyantapnya. Selain itu, pisang juga bisa diolah menjadi bermacam-macam hidangan, seperti pisang goreng, pisang coklat dan lain sebagainya. Tapi, Anda pasti heran dengan kuliner khas Riau ini. Apa namanya?

Kek pisang atau cake pisang merupakan makanan khas Riau yang menggunakan bahan utama pisang ambon atau pisang raja dan pisang 40 hari. Makanan ini memiliki rasa yang berbeda dengan cake pada umumnya, sebab cita rasa pisang sangat terasa. Bila Anda berkunjung ke Riau, jangan lupa mencobanya karena gampang sekali ditemukan. 
Kekhasan rasanya yang tidak berubah tersebut berasal dari resep kek pisang khas Riau.
Kek Pisang Khas Riau
Kek Pisang Khas Riau
Dengan resep tersebut, Anda bisa mengolah sajian kek pisang di rumah dengan mudah dan sederhana. Pasalnya, bahan-bahan dan bumbu yang digunakan tidaklah sulit diperoleh. Langkah-langkah pembuatannya juga sangat mudah diterapkan. Yang penting Anda harus membaca resep kek pisang khas Riau agar hidangan yang disajikan bisa berhasil dengan istimewa. Selamat mencobanya!

Bahan:

  • 3 buah pisang sedang, haluskan
  • 2 ons tepung terigu protein sedang
  • 1 ½ ons mentega, lelehkan
  • 1 ½ ons gula pasir
  • 5 sendok makan susu bubuk
  • 7 butir telur ayam
  • 1 sendok teh TBM
  • ½ sendok teh baking powder

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan beserta loyang dengan diameter 20x20 cm. Olesi loyang tersebut dengan mentega tipis-tipis lalu taburi tepung terigu sampai rata
  2. Sisihkan dulu untuk mengayak tepung terigu, susu bubuk serta baking powder. Kemudian, kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang.
  3. Tambahkan TBM, lalu kocok hingga mengental. Kalau sudah, masukkan ayakan tepung tadi bersama pisang yang telah dihaluskan
  4. Masukkan juga mentega leleh dan aduk menggunakan spatula sampai rata. Setelah itu, pindahkan adonan tersebut ke dalam loyang dan bakar menggunakan api sedang
  5. Jika kue sudah berwarna kuning kecoklatan, Anda bisa mengeceknya dengan lidi atau garpu, Anda bisa mengangkatnya
  6. Namun, jika masih lengket biarkan masak terlebih dahulu. Angkat lalu sajikan di piring saji setelah dipotongi
  7. Hidangan kek pisang siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Hundang Jarang Manis Khas Kalimantan Selatan
Resep kek pisang khas Riau telah berhasil membimbing Anda mengolah sajian tersebut dengan sangat mudah. Anda bisa langsung menyajikannya sebagai camilan, suguhan untuk para tamu di acara tertentu maupun sajian hari raya. Pasti mereka menyukainya, karena kek dengan bahan utama pisang sangat jarang ditemukan.
Oleh karena itu, Anda harus menyimpan resep kek pisang khas Riau supaya bisa mengolahnya kembali. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D