Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 27 Maret 2016

Resep Membuat Kuah Asang Rusuk Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Kuah Asang Rusuk Khas Sulawesi Utara – Sudah tahu kuliner-kuliner yang berasal dari Sulawesi Utara? Kalau Anda belum mengetahuinya, kuliner di sana dominan dengan berbagai sajian hasil lautnya. Ikan cakalang, ikan kembung, dan lain sebagainya. Namun, sebenarnya terdapat juga kuliner dengan cita rasa menawan yang berbahan dasar iga sapi. Apakah itu? Kuah asang rusuk.

Kuah asang rusuk merupakan makanan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Makanan ini merupakan olahan iga sapi, belimbing sayur dan bahan lainnya yang dicampur rempah-rempah pemberi rasa khas pada masakannya. Dibuat dengan resep kuah asang rusuk khas Sulawesi Utara, membuat masakan ini tidak kehilangan cita rasa khasnya!
Kuah Asang Rusuk Khas Sulawesi Utara
Kuah Asang Rusuk Khas Sulawesi Utara
Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan resep tersebut. Sangat mudah proses pembuatannya. Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak dan menyulitkan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membaca keseluruhan isi resep kuah asang rusuk khas Sulawesi Utara.

Daripada Anda bingung nantinya, mari menyimak resep kuah asang rusuk khas Sulawesi Utara di bawah ini. Membacanya sebentar tidak akan membuat Anda bingung!

Bahan:

  • ¾ kg iga sapi
  • 2.500 ml air
  • 6 buah belimbing sayur, dipotongi
  • 10 buah cabai rawit utuh
  • 5 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  • 4 sendok teh garam
  • 3 batang serai, memarkan
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 3 buah cabai merah, belah menjadi 2 bagian
  • 2 buah cabai hijau, belah menjadi 2 bagian
  • 1 ½ sendok teh gula pasir

Cara Membuat:

  1. Sesudah bahan-bahan dan bumbu siap, Anda bisa mencuci iga sapi sampai bersih lalu lakukan juga pada potongan belimbing sayur
  2. Selanjutnya, rebus iga sapi tersebut hingga empuk, kemudian tambahkan belimbing sayur bersama cabai hijau, cabai merah, jahe dan cabai rawit
  3. Masak campuran tersebut hingga mendidih kembali. Kalau sudah, masukkan daun jeruk, serai, gula dan garam
  4. Aduk-aduk dan masak sampai matang. Angkat lalu sajikan kuah asang rusuk di mangkuk saji untuk dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Gangsa Khas Kalimantan Selatan
Resep kuah asang rusuk khas Sulawesi Utara di atas akan menghasilkan 6 porsi hidangan. Anda bisa menyantapnya hangat-hangat sebagai menu makan siang maupun makan malam. Begitu nikmatnya hidangan ini, sampai Anda lupa telah menghabiskan beberapa porsi nasi. Daripada takut kehabisan seperti itu, Anda bisa menyimpan resep ini di bookmark agar aman dan bisa diolah kembali lain waktu.

Sekian resep kuah asang rusuk khas Sulawesi Utara. Semoga Anda bisa menyajikannya dengan istimewa dan berhasil. Selamat menikmati dan salam koki! Tetap tunggu resep-resep terbaru dari kami untuk menghidangkan sajian dengan kualitas tinggi dan menarik hati. Sampai jumpa!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D