Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 24 Maret 2016

ResepMembuat Es Rumput Laut Khas Surabaya

Advertisement
Advertisement

Resep Es Rumput Laut Khas Surabaya – Es rumput laut merupakan minuman segar yang saat ini banyak ditemukan di berbagai tempat. Baik itu di pinggir jalan, di kantin sekolah, di pedagang keliling dan di restoran besar. Minuman ini memang sangat segar dan komplit. Bagaimana tidak komplit kalau isiannya sangat banyak dan tampilannya begitu menarik? Rasanya juga tidak kalah komplit, manis, segar dan nikmat.

Anda bisa mencicipi minuman ini dimanapun dan kapanpun. Asalkan ada yang menjualnya di dekat rumah Anda, pastinya. Minuman dengan isian rumput laut, kolang-kaling, nata de coco dan cincau hitam ini disajikan bersama susu kental manis, es serut dan sirup. Nah, di Surabaya juga ada minuman seperti itu. Minuman yang dibuat dengan resep es rumput laut khas Surabaya. Rasanya tentu khas dan berbeda. Anda penasaran?
Es Rumput Laut Khas Surabaya
Es Rumput Laut Khas Surabaya
Ya, Anda dapat mengolahnya di rumah dengan resep tersebut. Bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu banyak dan menyulitkan Anda. Lagipula cara membuatnya sangat mudah! Anda bisa langsung membaca resep es rumput laut khas Surabaya dan menerapkannya kemudian. Sudah tidak tahan, bukan dengan kesegaran rasanya ditambah manisnya campuran susu kental manis dan sirup dalam es tersebut?

Bahan:

  • 1 ons manisan rumput laut putih
  • 1 ons manisan kolang-kaling merah
  • 1 ons manisan kolang-kaling hijau
  • 1 ons cincau hitam
  • 1 ons nata de coco
  • Susu kental manis secukupnya
  • Sirup coco pandan secukupnya
  • Es serut secukupnya

Bahan Untuk Sirup:

  • 50 ml air
  • 1 ons gula pasir

Cara Membuat:

  1. Setelah semua bahan siap, Anda bisa membuat sirupnya dengan merebus gula pasir bersama air sampai mendidih
  2. Angkat lalu saringlah larutan tersebut. Sisihkan sebentar untuk menyiapkan mangkuk sebagai wadah esnya
  3. Tata rumput laut bersama cincau hitam, kolang-kaling merah, kolang-kaling hijau dan nata de coco di dalam mangkuk tersebut
  4. Setelah itu, siram dengan sirup gula yang telah Anda buat tadi, es batu yang telah diserut, susu kental manis secukupnya dan terakhir sirup coco pandan
  5. Sajikan es rumput laut khas Surabaya ini dengan segera untuk dinikmati bersama

Baca Juga : Resep Membuat Sate Ayam Khas Kalimantan Selatan
Dengan membuat minuman dari resep es rumput laut khas Surabaya, Anda bisa langsung menyajikannya sebagai minuman tambahan setelah santap siang. Apalagi kalau cuaca sedang panas, cocok sekali pastinya. Nah, minuman ini juga pas untuk menu buka puasa. Setelah beberapa jam menahan lapar dan haus, Anda bisa langsung menyantap es rumput laut ini bersama keluarga.

Selamat menikmati minuman dari resep es rumput laut khas Surabaya. Semoga Anda berhasil membuatnya dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D