Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 05 April 2016

Resep Membuat Serumpun Ubi Khas Riau

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Serumpun Ubi Khas Riau – Kue khas Riau memang sangat beragam. Mulai dari rasa, tekstur dan bentuk. Ada yang asin, manis, berbentuk bunga, bulat dan lain sebagainya. Salah satu yang harus Anda coba adalah serumpun ubi ini. Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan ubi merah dan ubi putih sebagai bahan utamanya. Dicampur dengan bahan-bahan lain seperti bengkoang serta tepung terigu memberikan sensasi rasa yang khas.

Bila Anda berkunjung ke sana, jangan lupa mencicipi kue yang dibuat dengan resep serumpun ubi khas Riau ini. Kerenyahan rasa yang ada di dalamnya pasti akan membuat Anda ingin tambah lagi. Jadi, borong saja kue tersebut ketika sampai di toko oleh-oleh Riau. Anda jadi bisa menyantapnya di rumah tanpa takut kehabisan stock lagi, bukan?
Serumpun Ubi Khas Riau
Serumpun Ubi Khas Riau
Namun, ada cara yang bisa Anda tempuh untuk dapat merasakan nikmatnya setiap saat. Ya, Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah menggunakan resep serumpun ubi khas Riau yang terkenal dapat menghasilkan camilan dengan rasa khas. Maka dari itu, simaklah ulasan di bawah ini dengan cermat!

Bahan:

  • 1 ½ ons ubi merah, kupas dan potong memanjang
  • 1 ½ ons ubi putih, kupas dan potong memajang
  • 1 ½ ons bengkoang, kupas dan potong memanjang
  • 2 ½ ons tepung terigu dengan protein sedang
  • 300 ml air
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan daun bawang, cincang
  • 2 ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh merica bubuk

Cara Membuat:

  1. Pertama, Anda bisa mencuci ubi merah, ubi putih dan bengkoang setelah dikupas dan sebelum dipotongi memanjang
  2. Kedua, sisihkan dulu untuk mencampurkan tepung terigu bersama kuning telur, daun bawang, merica, garam dan gula merah
  3. Aduk sampai rata sembari dituangi air secukupnya. Setelah itu, masukkan potongan ubi merah, ubi putih dan bengkoang
  4. Aduk rata kembali kemudian sisihkan dulu untuk memanaskan minyak.
  5. Ambil adonan kira-kira satu sendok makan lalu goreng dalam minyak panas tersebut hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan matang
  6. Angkat lalu tiriskan dan sajikan di piring saji.
  7. Hidangan serumpun ubi khas Riau siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Semur Daging Khas GorontaloDaging Sapi
Resep serumpun ubi khas Riau di atas akan menghasilkan hidangan sebanyak 17 buah. Tips dari kami untuk Anda yang mengolahnya di rumah, jika menginginkan kue yang bertekstur renyah Anda bisa merendam ubi dalam air yang diberi kapur sirih secukupnya. Proses penggorengannya juga jangan terlalu tebal supaya bisa mendapatkan kerenyahan rasa.

Sekian resep serumpun ubi khas Riau. Semoga resep ini bermanfaat untuk Andda dalam menyajikan camilan keluarga. Selamat berkreasi dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D