Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 02 Juni 2016

Resep Membuat Keripik Talas Pedas Khas Bogor

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Keripik Talas Pedas Khas Bogor – Di Indonesia, banyak sekali jenis keripik yang patut Anda coba untuk mengisi waktu santai. Keripik-keripik tersebut antara lain, keripik kentang dan juga keripik singkong. Dijual di berbagai tempat, di pinggir jalan sampai supermarket dengan harga yang murah hingga meroket. Tapi, tentu saja dilihat dari rasa sekaligus porsinya dalam satu bungkus.

Keripik kentang dan singkong sendiri memiliki rasa original, yaitu asin dan tanpa campuran lain. Ada pula rasa balado, barbeque, sapi panggang ataupun keju, seperti yang dijual dengan merek terkenal. Meskipun demikian, selera tetap tergantung pada Anda, bukan? Nah, kali ini juga kami akan membahas keripik lain yang berasal dari Indonesia. Mungkin Anda belum familiar, tapi keripik dari Jawa Barat ini patut dicoba. Adalah camilan yang dibuat dengan resep keripik talas pedas khas Bogor.
Keripik Talas Pedas Khas Bogor
Keripik Talas Pedas Khas Bogor
Sebenarnya, Anda bisa mengolahnya dengan rasa original, keju atau yang sudah kami sebutkan tadi. Rasa pedas di sini berasal dari campuran bubuk cabai, yaitu cabai bubuk, bubuk balado dan juga bawang putih bubuk. Kalau tidak suka pedas, tinggal kurangi saja cabai bubuknya dalam resep keripik talas pedas khas Bogor.

Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapat di pasar tradisional. Dalam hal ini, talas dipotong-potong memanjang menyerupai korek api. Akan tetapi, Anda juga bisa membuatnya tipis-tipis seperti keripik singkong, tergantung selera. Segera coba resep keripik talas pedas khas Bogor dan semoga berhasil!

Bahan:

  • 2 buah talas Bogor, potong menyerupai korek api
  • ½ liter air
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • ½ sendok makan garam
  • ½ sendok teh air kapur sirih
  • ¼ sendok teh kunyit bubuk

Bubuk Cabai:

  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • 1 sendok teh bubuk balado
  • 1 sendok makan bawang putih bubuk

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan dulu semua bahan dan bumbu sesuai takaran dan jumlah di atas
  2. Kedua, ambil potongan talas bogor lalu cuci dengan air hingga bersih. Tiriskan
  3. Berikutnya, rendam potongan talas tersebut bersama air, kunyit bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan selama setengah jam
  4. Lalu tiriskan talas sampai kering.
  5. Setelah itu, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng potongan talas berbumbu tersebut hingga matang dan kering
  6. Terakhir, tiriskan kembali lalu campur bersama bubuk cabai. Aduk-aduk merata
  7. Sajikan keripik talas pedas di piring saji sebelum memasukkannya dalam toples

Baca Juga : Resep Membuat Nasi Timbel Ciganea Khas Purwakarta
Resep keripik talas pedas khas Bogor di atas akan menghasilkan kurang lebih 2 ons sajian. Anda bisa menambah takaran bahan dan bumbu jika dirasa kurang. Selamat menikmati dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D