Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 04 September 2015

Resep Membuat Kue Semprong Khas Karawang

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Semprong Khas Karawang – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Kue kering dengan bentuk bulat memanjang atau segitiga berkulit tipis ini biasa ditemui di toko oleh-oleh maupun supermarket yang sering Anda kunjungi. Kreasinya yang semakin bertambah juga tersebar di seluruh penjuru. Banyak sekali daerah-daerah di Indonesia yang menjadi pusat pengolahan kue semprong ini, termasuk Karawang. Di Karawang, kue ini sangat populer. Anda juga pasti sudah pernah mendengarnya. Tapi, bagaimana? Apakah Anda sudah pernah mencobanya?

Kerenyahan rasanya yang dapat dijadikan cemilan andalan ini dapat Anda konsumsi dengan berbagai cara. Bisa langsung memakannya, atau bisa juga sambil ngeteh. Anda juga bisa mencocolkan kue kering ini pada es krim dengan berbagai rasa. Pasti akan tercipta kelezatan dan perpaduan rasa yang tiada tara. Bahkan sekarang ada kue semprong yang dibuat dengan campuran jahe. Sudah bisa membayangkan bagaimana lezatnya semprong ini jika dikonsumsi dengan berbagai cara? Buat sendiri di rumah agar tahu bagaimana rasanya. Melalui resep kue semprong khas Karawang Anda akan diberitahu cara-caranya.

Kue Semprong Khas Karawang
Kue Semprong Khas Karawang 
Jika toples-toples rumah Anda sudah kosong karena sudah akhir bulan, cepat isi dengan kue semprong ini agar bisa dimakan kapanpun Anda mau. Ketika bersantai, bekerja, maupun berkumpul dengan keluarga. Sambil mengobrol pasti asyik sekali. Anda tidak perlu cemas, sebab sekarang ada resep kue semprong khas Karawang yang tentunya bisa dijadikan referensi untuk membuat kue ini dengan rasa khas sesuai dengan daerah asalnya.

Bahan:

  • ¼ kg tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 50 gram wijen
  • 425 ml santan kental
  • ½ sdt kayu manis bubuk
  • Minyak secukupnya untuk mengoles

Cara Membuat:

  1. Kocok telur sampai naik.
  2. Kemudian campurkan gula, tepung beras, telur yang sudah dikocok dan kayu manis. Aduk sampai rata.
  3. Kemudian tuangi santan sedikit demi sedikit sampai gula larut dan rata
  4. Tambahkan 50 gram wijen yang sudah dicuci dan dijemur sampai kering
  5. Panaskan cetakan kue semprong dan olesi dengan minyak tipis-tipis
  6. Tuang adonan dan tutup cetakannya
  7. Panggang di atas kompor sambil membolak-balik cetakan
  8. Ketika sudah matang, selagi masih lunak dan panas, gulung atau lipat menjadi segi empat
  9. Diamkan sampai dingin dan siapkan di toples-toples Anda
  10. Semprong siap untuk dinikmati

Saat santai adalah saat-saat yang paling berharga dalam hidup Anda. Terutama jika Anda melakukannya bersama dengan keluarga dan teman-teman, tentu akan menambah kualitas dari waktu Anda. Akan tetapi, jika waktu santai Anda ditemani dengan camilan kue semprong ini pasti akan tambah nikmat. Apalagi kue semprong ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan resep kue semprong khas Karawang. Mereka akan kagum jika mengetahui bahwa Andalah yang membuat olahan ini. Semoga resep kue semprong khas Karawang ini membantu Anda dalam mengolahnya. Baca Juga : Resep Membuat Kue Ali Agrem Khas Karawang

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D