Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 02 September 2015

Resep Membuat Soto Ayam Khas Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement

Resep Soto Ayam Khas Tasikmalaya – Anda pernah berkunjung ke Tasikmalaya? Rugi kalau tidak mencoba hidangan ini, soto ayam khas Tasikmalaya. Walaupun terdengar sangat biasa, dan sering Anda temukan di kota Anda, akan tetapi kuliner satu ini memiliki rasa yang khas dengan kota tersebut. Sama dengan soto pada umumnya, Soto Tasik (begitu kebanyakan orang menyebutnya) menggunakan bahan utama daging ayam. Rempah-rempah yang khas menjadikan rasa soto Tasik berbeda dengan menu soto yang lain. Masih tidak percaya?

Tanyakan pada orang asli Tasikmalaya jika tidak percaya. Hidangan ini banyak digemari oleh warga di kota tersebut. Tentu Anda juga ingin mencobanya, bukan? Bagi ibu-ibu di rumah yang gemar memasak, menu ini wajib dicoba. Karena pembuatannya simple dan praktis sekali, tidak membutuhkan waktu yang sangat banyak dan bisa jadi menu favorit di keluarga Anda. Ganti agenda Minggu pagi Anda untuk memasak hidangan ini dan membahagiakan keluarga di rumah. Tenang saja, sebab resep soto ayam khas Tasikmalaya ini mudah sekali dipahami dan dapat Anda terapkan.
Soto Ayam Khas Tasikmalaya
Soto Ayam Khas Tasikmalaya

Jika berminat, sudah waktunya untuk membuka tab atau smartphone Anda dan letakkan di meja dapur untuk membantu menyajikan soto ayam ini. Biarkan resep soto ayam khas Tasikmalaya tetap on di screen smartphone Anda.

Bahan:

  • 1 ekor ayam
  • 1 batang daun bawang, potong kecil
  • 2 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 1 liter santan

Bumbu Halus:

  • 2 butir kemiri, sangrai
  • 1 ½ sendok teh garam
  • 2 siung bawang putih
  • ¼ sendok teh merica

Cara Memasak:

  1. Cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian.
  2. Kemudian rebus ayam bersama santan, daun salam, serai, lengkuas dan bumbu halus sampai bumbu meresap dan ayam empuk serta matang.
  3. Angkat ayam dan suir-suir di atas kuah yang telah Anda tuang ke dalam mangkuk.
  4. Sajikan di mangkuk saji dengan taburan seledri dan daun bawang.

Anda bisa memotong kecil-kecil daging ayam setelah dicuci agar memudahkan kerja Anda. Dan setelah matang tinggal menuangkannya bersama dengan kuah di mangkuk saji. Sajikan selagi masih hangat dengan nasi putih dan kerupuk. Jika Anda suka, tambahkan telur yang sudah direbus, irisan tomat, bawang goreng, kecap dan sambal sebagai cita rasa pelengkapnya. Baca Juga : Resep Membuat Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya

Bagaimana? Apakah resep soto ayam khas Tasikmalaya dapat menuntun Anda membuat hidangan istimewa? Tetap dengan resep tersebut, Anda bisa mengganti dagingnya dengan daging bebek ataupun daging sapi, sesuai dengan selera Anda. Akan tetapi, tetap dengan resep soto ayam khas Tasikmalaya, kan? Cobalah resep lainnya dan terus berkreasi dengan hidangan favorit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D