Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 30 Oktober 2015

Resep Membuat Gangsa Khas Madura

Advertisement
Advertisement

Resep Gangsa Khas Madura - Yang dinamakan gangsa adalah sejenis olahan dari daging. Resep masakan ini patut untuk anda coba sebagai alternatif menu pilihan anda sekeluarga. Masakan yang berasal dari Madura ini memang menyajikan rasa yang lezat. Hidangan masakan ini menggunakan daging sengkel sebagai bahan utama dari masakan ini. Yang dinamakan daging sengkel merupakan bagian atas dari daging sapi dan memiliki tekstur yang keras, kering dan sedikit ada lemaknya. Hidangan ini cocok sebagai menu keseharian anda ataupun hidangan pesta keluarga anda. Untuk dapat membuat masakan ini mudah sekali dan anda juga tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk dapat membuatnya. Yang harus anda lakukan hanyalah menyimak baik-baik resep dan cara untuk membuat masakan ini.
Gangsa Khas Madura
Gangsa Khas Madura
Berikut ini resep dan juga cara membuat masakan ini yaitu:
Bahan-bahannya:

  • 350 gram daging sapi, potonglah kecil-kecil.
  • 1 sendok makan air asam jawa.
  • 1 batang daun bawang, diiris hingga halus.
  • Dan 400ml air.

Bumbu yang harus anda haluskan antara lain sebagai berikut:

  • 7 butir bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 3 buah cabai merah.
  • 1 Sendok teh terasi.
  • 1 Sendok teh garam.

Setelah kita sudah mengetahui bahan dan juga bumbunya. Kini saatnya untuk kita membuat masakan ini. Ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan, diantaranya yaitu:

  1. Rebuslah bumbu yang sudah halus tadi dan daging hingga menjadi mendidih.
  2. Kemudian masukkanlah air asam sambil terus direbus hingga dagingnya menjadi lunak.
  3. Taburkanlah daun bawang lalu masak hingga airnya mengering.
  4. Untuk 4 porsi.
Itulah beberapa langkah dan cara untuk membuat masakan gangsa. Sebenarnya sangatlah mudah dan bisa anda coba sendiri dirumah. Selain terkenal sebagai tempat oleh-oleh, Madura juga terkenal memiliki sebuah tempat makan yang menyajikan menu khas Madura. Oleh karena itu, liburan ke Madura memang salah satu pilihan yang sangat menarik. Di sana tersedia wisata alam, budaya, sejarah, dan juga religi yang beragam. Cita rasa dari wisata kulinernya juga bakalan membuat anda ketagihan dan ingin makan lagi. Dari sisi kuliner masakan Madura ternyata menyimpan banyak kejutan.

Baca Juga : Resep Membuat Awok Ketan Khas Banyuwangi
Cita rasa yang begitu unik terdapat dalam makanan khas Madura yang akan menjadi salah satu ciri khusus yang tidak akan anda temukan dalam masakan daerah lainnya Di Indonesia. Bukan hanya cita rasanya saja yang unik namun cara pengolahan masakannya pun juga memiliki banyak keunikan. Perbedaan yang terdapat dalam hal pengolahan maupun dalam hal cita rasa dengan daerah lainnya ini yang membuat masakannya berbeda dengan daerah lainnya. Masakan yang memiliki cita rasa yang unik hanya akan anda temui di Madura.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D