Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 28 Oktober 2015

Resep Membuat Kue Jemblem Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Jemblem Khas Banyuwangi – Kue jemblem merupakan idola masyarakat Jawa Timur. Makanan dengan cita rasa manis yang khas ini memang sering dijadikan teman minum kopi para warga, terutama yang memiliki kuliner khasnya. Di Jawa Timur, Banyuwangi merupakan kota yang mendapat kehormatan karena memiliki kue khas, yaitu jemblem ini. Lagipula untuk mendapatkan jemblem di sana cukup mudah. Anda bisa mencarinya di tempat yang menjual gorengan. Dengan harga yang lumayan murah, Anda sudah bisa menyantap makanan lezat sekaligus mengenyangkan ini.

Bisa dibilang jemblem merupakan makanan yang menyehatkan, sebab diolah dengan kesemua bahan alami. Jadi, kalau Anda ingin kenyang dan sehat tanpa harus menyantap obat-obatan neko-neko, silahkan ganti dengan jemblem ini. Yang pasti Anda tidak akan menyesal sudah merasakannya. Apalagi sekarang sudah ada resep kue jemblem khas Banyuwangi ini. Anda akan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah, sebab panduan tersebut tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan. Hanya perlu membacanya dari awal sampai akhir, lalu mempraktekkannya dengan benar. Jadilah kue jemblem favorit Anda.
Kue Jemblem Khas Banyuwangi
Kue Jemblem Khas Banyuwangi
Untuk menghadirkannya, Anda harus memahami apa yang ada dalam resep kue jemblem khas Banyuwangi supaya tidak kebingungan di tengah prosesnya. Sebab terdapat langkah-langkah yang membutuhkan panduan khusus.

Bahan:

  • ½ kg singkong, parut
  • 100 gram kelapa, parut kasar
  • ½ sendok teh garam
  • 75 gram gula merah, sisir
  • Sepucuk sendok teh vanili bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue jemblem
  2. Kemudian yang pertama Anda lakukan adalah mengaduk rata singkong bersama kelapa parut, vanili bubuk dan garam.
  3. Kalau sudah rata, ambil sedikit campuran singkong kira-kira satu sendok makan atau lebih. Lalu beri gula merah yang sudah disisir
  4. Bentuk adonan tersebut menjadi lonjong atau bulat sembari dipadatkan.
  5. Lakukan cara ketiga dan keempat sampai adonan singkong habis
  6. Panaskan minyak secukupnya dan goreng jemblem dengan api sedang hingga matang serta berwarna kuning kecoklatan
  7. Angkat dan tiriskan. Lalu sajikan jemblem di piring saji untuk dinikmati

Resep kue jemblem khas Banyuwangi ini akan menghasilkan 17 buah jemblem untuk Anda nikmati bersama keluarga dan tetangga serta kerabat Anda. Begitu sederhananya proses pembuatannya akan membuat Anda lain kali ingin mencobanya lagi. Dengan begitu, Anda harus menyimpan resep kue jemblem khas Banyuwangi ini di bookmark Anda sekaligus membagikannya kepada teman-teman agar mereka juga bisa membuat kue sederhana seperti jemblem ini. Baca Juga : Resep Membuat Ongol-Ongol Khas Jogja

Demikianlah resep kue jemblem khas Banyuwangi yang bisa Anda gunakan sebagai referensi membuat kue menarik dari Jawa Timur. Semoga sukses dan salam koki. Selamat berjumpa kembali di resep berikutnya!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D