Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 26 Oktober 2015

Resep Membuat Roti Bagiak Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Roti Bagiak Khas Banyuwangi – Membaca nama roti ini jadi terdengar seperti ‘bakiak’. Tapi, jangan salah, kue bagiak khas Banyuwangi ini tidak sekeras bakiak, kok. Rasanya yang khas tersebut berasal dari tepung sagu yang dicampur kelapa parut. Gurih dan nikmat sekali, cocok untuk camilan di waktu santai Anda. Kalau Anda ke Banyuwangi, jangan lupa membeli roti ini sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Mereka pasti senang sekali merasakan roti yang sebelumnya belum pernah mereka bayangkan kelezatannya.

Tapi, tahukah Anda? Sekarang Anda sudah bisa membuatnya sendiri di dapur dengan resep roti bagiak khas Banyuwangi. Begitu mudahnya hingga Anda hanya perlu meluangkan waktu liburan selama beberapa jam saja untuk menghidangkan roti khas Banyuwangi ini. Anak dan keluarga Anda pasti suka, apalagi mereka tahu bahwa Andalah yang membuatnya.
Roti Bagiak Khas Banyuwangi
Roti Bagiak Khas Banyuwangi
Silahkan Anda menerapkan apa yang ada di resep roti bagiak khas Banyuwangi dengan membacanya terlebih dahulu serta memahami setiap langkah yang ada. Mari baca kelanjutannya!

Bahan:

  • 175 gram tepung sagu, sangrai
  • 150 gram kelapa, parut kasar dan sangrai
  • 75 gram gula pasir
  • 50 gram tepung larut atau arrowroot
  • 50 gram mentega
  • 20 gram susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • ¼ sendok teh vanili bubuk
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, campurkan kelapa parut yang sudah disangrai dan didinginkan bersama gula pasir. Lalu aduk sampai merata dan blender hingga berminyak
  2. Kemudian campurkan juga tepung sagu, tepung larut, telur, mentega, susu bubuk, garam, vanili bubuk, kayu manis bubuk, campuran kelapa yang sudah diblender tadi bersama air secukupnya hingga adonan bisa dicetak
  3. Perhatikan teksturnya dan air yang Anda gunakan, jangan terlalu lembek
  4. Kalau sudah, bentuk atau gulung adonan dengan panjang sesuai selera. Kemudian taruh di atas loyang tanpa dioles mentega
  5. Berikutnya Anda bisa mengovennya sekitar setengah jam dengan suhu 150 derajat hingga kering.
  6. Angkat dan sajikan kue bagiak di wadah atau toples sebagai camilan Anda.

Roti bagiak memang cocok untuk menemani kegalauan Anda, baik di malam hari maupun siang hari ketika sedang santai. Roti ini juga cocok untuk menemani lembur Anda dengan pekerjaan yang menumpuk setiap minggunya. Nah, untuk itu Anda bisa menyimpannya di toples sebagai cadangan ketika lapar mengganggu malam hari Anda. Semua masalah Anda selesai dengan resep roti bagiak khas Banyuwangi, bukan?

Baca Juga : Resep Jadah Bacem Khas Jogja
Demikianlah panduan dari resep roti bagiak khas Banyuwangi yang bisa Anda buat di rumah. Salam koki untuk Anda yang terus mencari cara membuat makanan Indonesia dengan gampang dan sederhana!


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D