Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 03 April 2016

Resep Membuat Kerupuk Atom Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Kerupuk Atom Khas Riau – Selain memiliki keripik usus sebagai camilan khasnya, ternyata Riau juga memiliki beragam sajian, baik untuk camilan maupun santap makan siang. Salah satu yang paling terkenal adalah kerupuk atom. Sajian yang satu ini menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Jadi, rasa gurih dan nikmat akan tercipta setelah Anda mencicipinya.

Ikan tenggiri yang dihaluskan kemudian diolah bersama telur, tepung tapioka, soda kue, penyedap rasa dan bumbu-bumbu lainnya. Olahan tersebut sesuai dalam resep kerupuk atom khas Riau yang akan menghasilkan camilan yang cocok sekali untuk menemani waktu santai Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghidangkannya sebagai sajian di hari raya. Pasti tamu-tamu yang datang akan menyukainya.
Kerupuk Atom Khas Riau
Kerupuk Atom Khas Riau
Maka dari itu, untuk merasakan nikmatnya kerupuk atom, Anda bisa berbelanja di toko oleh-oleh yang ada di sana maupun mengolahnya sendiri di rumah. Pilihan kedua sangat dianjurkan, karena Anda bisa berkreasi di dapur dengan resep kerupuk atom khas Riau. Mari coba mengolahnya dengan sederhana menggunakan resep tersebut.
Baca resep kerupuk atom khas Riau sebelum mulai menyiapkan bahan-bahan dan mengolahnya sesuai dengan keinginan Anda!

Bahan:

  • 2 ons ikan tenggiri
  • 2 butir telur
  • ¼ kg tepung tapioka
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh soda kue
  • ½ sendok teh penyedap rasa
  • ½ sendok makan garam
  • ¼ sendok teh amoniak bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, cuci bersih ikan tenggiri kemudian tiriskan dan haluskan. Lalu kocoklah telur bersama gula pasir, penyedap rasa dan garam hingga berbusa
  2. Masukkan ikan tenggiri yang telah digiling atau dihaluskan ke dalam campuran bumbu tersebut.
  3. Tambahkan amoniak bubuk dan soda kue sembari tetap diaduk dan diuleni hingga rata. Masukkan tepung tapioka secara sedikit demi sedikit sembari diuleni
  4. Kalau sudah kalis dan dapat dibentuk, bentuklah adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Lakukan langkah tersebut sampai selesai
  5. Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng adonan kerupuk atom sampai terendam lalu besarkan api
  6. Kalau sudah mengembang, baru kecilkan apinya dan goreng hingga kering. Angkat lalu tiriskan
  7. Sajikan kerupuk atom dalam wadah sebelum memasukkannya ke dalam toples. Hidangan siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Biji-Biji Khas Sulawesi Utara
Resep kerupuk atom khas Riau di atas akan menghasilkan 840 gram sajian. Anda bisa menyajikannya secara langsung di toples untuk stock camilan. Jadi, tidak takut lagi ketinggalan dengan masyarakat kekinian lainnya, bukan? Yang terpenting, Anda bisa menikmatinya bersama keluarga tanpa takut kehabisan lagi.

Semoga hidangan buatan Anda bisa berhasil sesuai selera dan resep kerupuk atom khas Riau membantu Anda mengolahnya dengan baik. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D