Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 11 Juli 2016

Resep Membuat Kue Adas Khas Pekalongan

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Adas Khas Pekalongan – Pindang tetel, pindang kecap, kambing bakar mathbi ataupun kopi tahlil adalah beberapa kuliner khas Pekalongan yang telah kami bahas. Pindang tetel sendiri berbahan utama tetelan sapi, pindang kecap dari daging kambing yang sama dengan kambing bakar mathbi, sedangkan kopi tahlil adalah minuman khas Pekalongan yang bisa dibilang unik sendiri.

Kesemua kuliner itu, punya keunikan dari segi rasa maupun proses pembuatan. Jadi, tidak salah jika pindang tetel maupun yang lainnya menjadi ikon kota Pekalongan dari segi kulinernya. Jika ingin mencicipi kue, Pekalongan juga punya kue adas. Kue dari resep kue adas khas Pekalongan ini juga tidak kalah unik dengan masakan-masakan serta minuman di atas.
Kue Adas Khas Pekalongan
Kue Adas Khas Pekalongan
Kenapa dinamakan adas? Kami masih belum pasti terhadap sejarah nama kue unik tersebut. Namun, jika ingin lebih menggalinya akan ditemukan satu bukti yang mengarah pada nama tersebut. Ada bahan berupa adas manis dalam resep kue adas khas Pekalongan. Mungkin warga sekitar menamainya agar lebih gampang disebut dan sebagainya.

Perlu diketahui, sajian dari resep kue adas khas Pekalongan ini biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri atau lebaran. Mungkin hanya pada saat itulah kue adas banyak ditemukan. Kadang, sajian ini membuat kangen masyarakat sekitar bahkan yang sedang merantau ke daerah lainnya untuk mencari pekerjaan dan sebagainya.

Jika Anda salah satu dari mereka, janganlah khawatir. Anda bisa membuat kue adas ini kapanpun Anda mau. Dengan resep kue adas khas Pekalongan di bawah ini, semua masalah akan hilang dalam sekejap. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bahan:
  • ½ kg tepung terigu
  • 8 sendok teh gula pasir
  • 4 sendok makan mentega blue band
  • ¼ butir kelapa, diparut
  • ½ sendok makan adas manis
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat:
  1. Pertama, siapkanlah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah kue adas khas Pekalongan
  2. Kedua, ambil wadah untuk mencampurkan tepung terigu bersama gula pasir hingga merata.
  3. Lalu masukkan mentega bersama adas manis, uleni sampai kalis dan tidak lengket lagi sambil memasukkan parutan kelapa
  4. Kemudian, bentuk adonan menjadi pipih setelah itu potong-potong dadu kecil atau dibentuk sesuai selera
  5. Jika sudah, panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng kue adas sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan
  6. Terakhir, angkat dan tiriskan kue adas lalu sajikan di piring saji sebelum memasukkannya dalam toples
Baca Juga : Resep Membuat Kue Tobu’u Khas Gorontalo
Demikianlah resep kue adas khas Pekalongan yang bisa kami berikan untuk Anda. Apabila Anda merasa kesulitan, baca kembali dari awal. Siapa tahu ada langkah-langkah yang kelewatan. Selamat menikmati sajian buatan Anda bersama keluarga. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D