Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 17 Oktober 2016

Memasak sendiri Siput gonggong Yuk Coba Resepnya

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Siput Gonggong adalah salah satu jenis siput yang bisa ditemukan dengan mudah di Riau. Siput jenis ini memiliki kandungan gizi, khususnya protein yang sangat baik untuk kesehatan. Teksturnya kenyal dengan rasa yang lumayan lezat. Hidangan dengan bahan siput gonggong ini bahkan menjadi makanan sehari-hari penduduk Riau.

Kalau Anda belum mengetahui siput gonggong, ciri-cirinya adalah mempunyai cangkang yang berwarna putih kekuning-kuningan. Seperti yang telah disebutkan tadi, tekstur dagingnya kenyal dan lembut daripada siput jenis lainnya. Gonggong juga tidak berlendir, dan itulah yang membuat penikmatnya tidak jijik menyantap siput ini. Apalagi kalau sudah diolah dengan resep siput gonggong khas Riau.
Siput Gonggong Khas Riau
Siput Gonggong Khas Riau
Ya, makanan tersebut berasal dari Riau. Dengan bahan utama siput gonggong serta bumbu-bumbu penyedap lainnya dan disantap menggunakan sambal membuat hidangan sederhana ini memiliki rasa yang khas dan istimewa. Coba saja dengan membuatnya di rumah menggunakan resep siput gonggong khas Riau tersebut. Anda pasti bisa mengolahnya, karena langkah-langkah yang ada di dalam resep tersebut sangat mudah diterapkan. Mari mencoba dan semoga berhasil!

(Resep Sebelumnya saya hapus Updatenya silahkan BACA DISINI UNTUK RESEPNYA >> Resep Membuat Siput Gonggong Khas Riau

Resep siput gonggong khas Riau telah selesai membantu Anda mengolahnya di dapur. Nah, jika Anda belum tahu bagaimana cara memakannya, siapkan tusuk gigi untuk mengeluarkan daging gonggong dari cangkangnya. Anda harus hati-hati dan bersabar, yang penting sedikit cepat saja. Karena bila terlalu lama akan membuat daging siput gonggong masuk ke dalam cangkangnya lagi.

Sekian resep siput gonggong khas Riau, semoga Anda bisa menghidangkannya dengan istimewa. Salam koki dan sampai jumpa di resep-resep berikutnya dari kami!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D