Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 25 Agustus 2015

Resep Membuat Bebek Goreng Sinjay

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Membuat Bebek Goreng Sinjay – Orang Madura pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ya, bebek goreng sinjay. Makanan khas Bangkalan Madura ini sudah sangat dikenal di wilayah Madura dan Surabaya. Warga Madura yang belum pernah mencicipi berarti belum merasakan gurihnya bebek goreng sinjay ini. Tapi, untuk sekedar mencicipi santapan ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Madura. Resep membuat bebek goreng sinjay ini akan memberikan bahan dan cara pembuatannya secara lengkap kepada Anda.

Sebelum beralih kepada resep dan tata cara pembuatan. Mari kita simak apa saja manfaat daging bebek ini disamping rasanya yang nikmat dan tekstur daging yang lembut. Dalam daging bebek terkandung beberapa vitamin, utamanya adalah vitamin B12 yang berguna untuk mencegah anemia. Selain vitamin B12, ada juga vitamin B6 yang berperan dalam metabolisme asam lemak dan asam amino. Wah, banyak sekali ya ternyata kandungan gizi dalam daging bebek. Maka dari itu, tidak salah untuk dicoba mengkonsumsinya seminggu sekali. Apalagi dengan mengolah daging tersebut menjadi olahan rumahan yang sederhana dan nikmat. Seperti yang akan Anda coba di resep membuat bebek goreng sinjay kali ini.
resep membuat bebek goreng sinjay
resep membuat bebek goreng sinjay

Membuat bebek goreng sinjay sangatlah sederhana. Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Hanya dengan mengikuti resep membuat bebek goreng sinjay ini, Anda akan dapat menyajikan menu istimewa bagi keluarga.

Bahan:

  • 1 ekor bebek, potong menjadi beberapa bagian
  • ½ sendok makan garam
  • 1 sendok makan cuka
  • 1 batang serai yang dimemarkan
  • 1 daun salam
  • 200 cc air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Bebek Yang Dihaluskan:

  • ½ sendok makan garam
  • 3 buah kemiri
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • ± 1 sendok teh ketumbar

Cara Pembuatan:

  1. Siapkan garam dan cuka ke dalam sebuah wadah. Rendam bebek di wadah tersebut selama kurang lebih 15 menit.
  2. Setelah itu cuci bersih dan tiriskan.
  3. Rebus bumbu halus bersama dengan bebek beserta daun salam dan serai hingga daging bebek lunak.
  4. Angkat bebek dan goreng bersama bumbunya hingga warnanya berubah kecoklatan.
  5. Tiriskan dan sajikan di piring saji.
  6. Hidangan siap dinikmati.

Pada resep membuat bebek goreng sinjay ini, gunakan daging bebek tua, karena kalau Anda menggunakan bebek yang masih muda, akan sedikit dagingnya dan tidak dapat direbus lama. Pastikan rebus sampai empuk dan rasakan kelembutan dagingnya ketika suapan pertama. Hmm, pasti sangat nikmat. jangan lupa cobain juga resep membuat rica-rica bebek yang saya posting sebelumnya.

Sangat mudah bukan mencoba resep membuat bebek goreng sinjay ini? Anda tidak perlu kehilangan uang saku untuk ke Madura sekedar mencicipi santapan ini. Sekarang Anda sudah dapat membuatnya di rumah. Nikmati bersama dengan keluarga Anda ketika masih hangat bersama dengan nasi putih lalapan serta sambal. Dan jangan lupa berkreasi dengan resep hidangan lainnya. Semangat untuk terus memasak. jika resep ini sulit untuk anda, mungkin bisa coba resp yang lbih simpel olahan bebek juga yaitu Resep membuat bebek goreng kremes

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D