Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 01 September 2015

Resep Kue Pancong Balap Khas Bekasi

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Pancong Balap Khas Bekasi – Kuliner khas Bekasi memang sedikit mirip dengan kuliner Betawi. Ada beberapa, seperti dodol yang juga sama dengan dodol Betawi. Bekasi juga memiliki kuliner khas yang merupakan jajanan yang banyak dijual di pinggir jalan, seperti martabak dan terang bulan. Kue pancong balap ini banyak dijual dan digemari oleh kawula muda. Tidak jarang dari mereka yang nongkrong dan sekedar berkumpul bersama teman sambil menikmati jajanan ini. Sangat cocok dinikmati saat kumpul bersama memang, karena cita rasanya yang manis dapat menjadi teman ngobrol bersama teman.
Kue Pancong Balap Khas Bekasi
Kue Pancong Balap Khas Bekasi

Banyak orang berkata kue pancong rasanya mirip dengan kue pukis atau martabak manis, tidak seperti kue pancong pada umunya. Namun, kue yang berbahan dasar tepung beras dan kelapa parut ini tentunya memiliki cita rasa khas Bekasi. Dengan menambahkan taburan keju atau coklat dan kacang, sempurna sudah rasanya. Karena teksturnya yang lembut dan manis tersebut, selalu membikin orang ketagihan. Bagaimana jika Anda diberi resep kue pancong balap khas bekasi? Apakah Anda akan membuatnya di rumah? Pastinya akan sangat nikmat jika disantap bersama keluarga, bahkan bisa menjadi teman lembur Anda di meja kerja. Kalau Anda menyediakannya di meja kerja, sudah barang tentu Anda tidak akan kelaparan. Karena kue pancong balap ini juga sangat mengenyangkan.

Jika Anda tertarik, baca seluruh isi dari resep kue pancong balap khas bekasi ini dan pahami bahan serta cara pembuatannya. Sangat praktis dan tidak ribet. Silahkan mencobanya. baca juga Resep membuat Kue burayot

Bahan:

  • 600 mililiter santan kental
  • ¼ kg kelapa parut
  • ¼ kg tepung beras
  • 1 sendok teh garam
  • Keju atau coklat batangan

Cara Membuat:

  1. Campur tepung beras, garam dan kelapa parut. Aduk semua bahan tersebut sampai merata dan menyatu. Pastikan benar-benar rata agar rasanya terasa menyeluruh
  2. Setelah tercampur, tambahkan santan yang sudah direbus. Lakukan secara bertahap sambil diaduk atau diulet agar adonan menyatu.
  3. Kemudian jika sudah tercampur dan adonannya tidak terlalu encer, siapkan cetakan
  4. Panaskan dan olesi dengan mentega
  5. Masukkan adonan kue pancong ke dalam cetakan. Kalau sudah setengah matang taburi keju atau coklat parut di atasnya
  6. Tunggu sampai matang selama beberapa menit
  7. Angkat dan sajikan di piring saji

Selesai sudah memasak hidangan pancong balap. Anda bisa mengganti keju atau coklat dengan meises. Atau bisa juga kombinasi ketiganya dicampur susu cair. Pasti akan terasa manis dan nikmat. Hidangkan selagi masih hangat dengan meminum kopi ataupun teh hangat. Bisa dimakan di siang atau malam hari. Bukankah resep kue pancong balap khas bekasi membantu Anda untuk membuat hidangan ini? Karena sangat simple, Anda pasti ingin mengulanginya di lain waktu. Maka dari itu, simpan resep kue pancong balap khas bekasi di bookmark Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D