Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 16 September 2015

Resep Membuat Kacang Khas Jepara

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Kacang Khas Jepara – Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini. Kacang tanah. Orang biasa mengkonsumsinya dengan cara direbus, digoreng dan lain sebagainya. Banyak pula penjual kacang tanah rebus di pinggir jalan, biasanya dijual bersama putu ayu, pisang goreng, tahu goreng, dan gorengan lainnya. Rasanya yang enak selalu hadir dalam momen apapun. Mulai dari pada saat lebaran, saat berkumpul bersama dan menonton TV di rumah.
Kacang Khas Jepara
Kacang Khas Jepara 
Orang memang sering membuat kacang rebus di rumah. Namun, yang memiliki rasa berbeda pasti belum ada yang merasakan, kecuali orang Jepara. Di kota tersebut memang ada kacang yang khas dengan bumbu-bumbu yang gampang pula didapatkan. Cara membuatnya adalah dipanggang dengan bantuan pasir. Penasaran bagaimana rasanya? Silahkan membaca resep kacang khas Jepara untuk membantu Anda membuat camilan tersebut menjadi lebih nikmat.

Membuat kacang tersebut sangatlah gampang. Karena sudah ada resep kacang khas Jepara yang akan memandu Anda menyajikannya.

Bahan:

  • Kacang tanah secukupnya
  • Ketumbar secukupnya
  • Bawang merah secukupnya
  • Jinten secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Pasir secukupnya

Cara Membuat Kacang Tanah Asin dan Manis:

  1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan
  2. Lalu rebus kacang tanah terlebih dahulu selama beberapa saat.
  3. Bagi menjadi dua bagian dengan berat yang sama dan pisahkan dalam wadah satu dengan lainnya. Sisihkan.
  4. Larutkan gula dalam air.
  5. Kemudian bumbui kacang yang dipisah tersebut dengan ketumbar, jinten dan bawang secukupnya, untuk wadah pertama. Aduk sampai merata.
  6. Ambil sisa kacang yang lain, lalu bumbui dengan gula pasir yang sudah dilarutkan.
  7. Berikutnya goreng dengan medium pasir sampai berwarna kehitaman
  8. Lakukan hal tersebut pada kacang yang lainnya.
  9. Angkat kemudian sajikan di wadah seperti mangkuk atau lainnya.
  10. Hidangan siap dinikmati.
  11. Simpan kacang tersebut dalam toples yang berbeda.

Kadang saat orang mengemil kacang, baik itu goreng ataupun rebus, orang tersebut tidak akan sadar jika kacang sudah habis. Berapapun banyaknya kacang yang Anda jadikan camilan, sudah pasti habis. Tapi, ingat jangan banyak-banyak, ya. Karena biasanya pada orang tertentu, memakan kacang dalam jumlah banyak akan mengakibatkan jerawat dan sakit perut. Bukankah apapun yang terlalu banyak tidak baik juga untuk tubuh kita? Nah, untuk itu makanlah secukupnya. Baca Juga : Resep Membuat Horok-Horok Khas Jepara

Bagaimana? Apakah Anda sudah membuatnya dengan resep kacang khas Jepara? Jika sudah, Anda tinggal memilih lebih suka yang mana, asin atau manis. Sebenarnya sama saja, tergantung selera Anda untuk membuatnya dengan resep kacang khas Jepara. Camilan ini cocok untuk Anda santap di segala suasana. Dimanapun Anda berada, pastikan ada kacang tanah ini. Salam Koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D