Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 18 September 2015

Resep Membuat Pindang Tempe Khas Rembang

Advertisement
Advertisement

Resep Pindang Tempe Khas Rembang – Tempe adalah makanan yang sering kita jumpai di manapun tempatnya. Bahan makanan yang mengandung karbohidrat ini memang paling disukai oleh masyarakat. Selain harganya murah, rasanya pun juga lezat. Tidak kalah dengan olahan daging yang biasa dijual di restoran mahal. Karena tempe memang bisa diolah menjadi apapun, hal itu memudahkan masyarakat untuk membuatnya menjadi hidangan favorit mereka, seperti pindang tempe contohnya.

Di beberapa tempat, pindang tempe sangat populer. Ada juga kota di Jawa Tengah yang memiliki makanan khas tersebut, yaitu Rembang. Rembang dan pindang tepe saling berkaitan, karena memang warga sekitar juga sudah mengenal makanan itu. Makanan tersebut banyak dijual di seluruh rumah makan dan di pinggir-pinggir jalan. Di pasar tradisional pun terdapat penjual pindang tempe yang enak itu. Namun, kalau sudah ada resep pindang tempe khas Rembang, kenapa harus sibuk-sibuk mencarinya?

Pindang Tempe Khas Rembang
Pindang Tempe Khas Rembang 
Untuk membuat makanan ini tidak diperlukan tekhnik-tekhnik tertentu. Hanya cukup membaca resep pindang tempe khas Rembang saja Anda sudah bisa menyajikannya. Nah, mari membaca resep tersebut, agar mendapatkan ilmu yang Anda perlukan.

Bahan:

  • ¼ kg tempe, potong kotak-kotak
  • 200 gram daging sapi, dipotong sesuai selera
  • 3 gelas air atau kaldu sapi
  • 5 butir bawang merah, diiris tipis
  • 5 buah cabai merah, diiris
  • 5 buah cabai rawit, diiris
  • 3 butir bawang putih, diiris tipis
  • 1 cm lengkuas, geprek
  • 1 lembar daun salam
  • 1 ½ sendok teh garam
  • 1 ½ sendok teh air asam jawa (bisa diganti 3 buah belimbing sayur, potong)

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih daging sapi setelah dipotongi sesuai dengan selera Anda.
  2. Kemudian rebus air kaldu bersama daging sapi sampai mendidih.
  3. Masukkan lengkuas, daun salam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit. Masak kembali.
  4. Tambahkan juga tempe yang sudah dipotongi bersama dengan garam.
  5. Tuangkan air asam atau belimbing sayur. Masak lagi sampai matang.
  6. Angkat dan sajikan di mangkuk saji.
  7. Hidangan pindang tempe khas Rembang siap dinikmati.

Pindang tempe cocok dimakan ketika makan siang bersama nasi hangat dan kerupuk. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga. Jika kurang pedas, silahkan menambahkan cabainya pada resep pindang tempe khas Rembang. Namun, jangan terlalu pedas. Siapa tahu, anak Anda juga mencobanya. Baca Juga : Resep Membuat Petis Kambing Khas Pati

Makanan ini sangat sehat dan rasanya tidak kalah dengan pindang tempe khas daerah lainnya. Coba saja kalau tidak percaya. Dan jangan lupa untuk menyimpan resep pindang tempe khas Rembang, membaginya dengan teman-teman, lalu kemudian bersama-sama mencicipi hidangan tersebut. Selamat memasak dan salam koki!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana