Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 24 Oktober 2015

Resep Membuat Adon-Adon Coro Khas Jepara

Etik Iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Adon-Adon Coro Khas Jepara – Adon-adon coro adalah minuman khas Jepara. Namanya sangat aneh dan lucunya, coro merupakan bahasa Jawa yang artinya kecoak. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana persepsi orang Jawa ketika mendengar nama adon-adon coro tersebut. Bisa dikira hidangan dengan bahan dasar kecoa yang berenang-renang ketepian. Akan tetapi, adon-adon coro ini adalah jami tradisioal yang terbuat dari rempah-rempah dan sangat cocok untuk Anda yang kelelahan ataupun kedinginan. Efek hangat dan segar bisa Anda rasakan di minuman khas Jepara ini.

Tidak hanya di Jepara yang menjual minuman tersebut, di rumah Anda juga akan segera hadir dengan olahan tangan Anda sendiri. Tidak percaya? Dengan membaca resep adon-adon coro khas Jepara, Anda sudah memiliki keinginan untuk membuat minuman hangat tersebut. Baca dari awal sampai akhir untuk menemukan semua bahan dan cara membuatnya yang sudah bisa dipastikan simple dan sederhana. Makanya, Anda harus segera membuat minuman dengan resep adon-adon coro khas Jepara ini sebelum keduluan teman atau tetangga Anda.

Adon-Adon Coro Khas Jepara
Adon-Adon Coro Khas Jepara
Cara membuatnya sangat mudah, dimana Anda tidak akan menemukan kesulitan berarti kalau memang berniat untuk membuatnya dan memahami semua langkah yang ada. Oleh karena itu, silahkan melanjutkan membaca Anda dengan bahan-bahan dan langkah di bawah ini.

Bahan:

  • Jahe secukupnya
  • Santan kelapa secukupnya
  • 1 sendok jamu tolak angin atau rempah-rempah
  • Kelapa muda secukupnya, potong dan bakar
  • Gula Jawa secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Persiapkan bahan untuk membuat adon-adon coro yang sederhana dengan lengkap
  2. Baru kemudian ambil jahe, santan, gula merah dan potongan kelapa muda serta campur dalam air. Rebus hingga mendidih dan sisihkan.
  3. Ambil mangkok atau wadah lainnya dan kemudian masukkan 1 sendok makan jamu tolak angin ke dalamnya. Baru setelah itu, angkat rebusan jahe dan tuang ke dalam mangkoknya
  4. Ketika masih hangat, adon-adon coro siap untuk dinikmati.

Musim hujan memang tidak bisa kita hindari. Berbagai penyakit yang ditimbulkannya, mulai dari batuk, pilek serta masuk angin membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan penawarnya. Dengan bahan alami yang dicampur jamu seperti yang terdapat dalam resep adon-adon coro khas Jepara di atas, Anda akan menemukan penawar sakit dengan sajian yang berbeda, yaitu berupa minuman. Dengan begitu, siapapun yang tidak ingin mengkonsumsi obat jadi bisa tenang. Hilang dinginnya, hilang pula sakitnya.

Baca Juga : Resep Membuat Jenang Waluh Khas Rembang
Kalau sudah sembuh, silahkan bagi resep adon-adon coro khas Jepara kepada teman-teman dan tetangga Anda agar mereka bisa menyajikan minuman sederhana yang istimewa pula untuk keluarga. Demikianlah panduan membuat minuman hangat khas Jepara yang sudah Anda ikuti. Salm koki dan semoga Anda berhasil!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana