Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Membuat Lempog Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Lempog Khas Banyuwangi – Anda tahu gethuk? Gethuk merupakan makanan yang dibuat dengan ketela. Sama seperti makanan yang satu ini, yaitu lempog khas Banyuwangi. Kalau Anda mencicipinya, Anda akan teringat pada gethuk. Namun, kedua makanan tersebut memiliki perbedaan dalam segi bahan dan juga tekstur. Rasanya pun juga bisa dibedakan, mana yang gethuk dan mana yang lempog. Makanan ini bisa Anda temui dengan mudah di Banyuwangi. Sudah barang tentu masyarakat Banyuwangi mengetahuinya dan bahkan menjadi penggemar lempog.

Namun, jika Anda ingin mengolahnya sendiri di rumah, silahkan membaca resep lempog khas Banyuwangi. Resep atau panduan ini disediakan untuk Anda yang ingin menyajikan hidangan tanpa harus ribet. Oleh karena itu, langkah-langkah yang disajikan dapat dengan mudah Anda terima dan kata-katanya pun gampang diserap. Lanjutkan membaca Anda sebelum mulai mengolahnya.

Lempog Khas Banyuwangi
Lempog Khas Banyuwangi
Bahan:

  • Ketela pohon secukupnya
  • Kelapa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula Jawa secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kalau Anda ingin segera membuat lempog ini, silahkan siapkan bahan dan juga alatnya yang berupa tumbukan, kukusan dan juga wadah seperti baskom dan sebagainya.
  2. Lalu berikutnya silahkan mengupas ketela pohon dan cuci pula hingga bersih
  3. Setelah itu, kukus ketela sampai matang atau tanak sekitar satu jam
  4. Angkat dan tiriskan ke dalam wadah seperti baskom atau mangkuk yang agak besar
  5. Tambahkan gula Jawa serta garam secukupnya lalu ratakan
  6. Berikutnya Anda bisa menghaluskan atau menumbuk campuran ketela tersebut sampai halus. Aduk hingga rata supaya semua bumbunya tidak berkumpul jadi satu
  7. Sesudah itu, lempog siap disajikan di piring saji.
  8. Anda harus memarut kelapa dulu sebelum menyajikannya dengan lengkap. Setelah sudah diparut, baru ditaburkan di atas lempog tersebut.
  9. Lempog khas Banyuwangi siap dinikmati

Itu tadi merupakan masakan lezat yang diolah menggunakan resep lempog khas Banyuwangi. Mudah, bukan mengolahnya? Untuk menambahkan cita rasa yang khas dan aroma wangi, Anda bisa menyajikan lempog di piring saji yang sebelumnya sudah dialasi daun pisang. Sebab makanan apapun yang dibungkus dengan daun pisang akan terasa lezat dan nikmat ketika disantap. Nah, kalau hidangan Anda sudah jadi, silahkan santap di pagi hari sebagai sarapan atau di siang hari untuk ngemil saja. Rasanya yang nikmat dan mengenyangkan akan membuat Anda betah walau belum sarapan sekalipun.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Apon-Apon Khas Banyuwangi
Demikian resep lempog khas Banyuwangi, semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda yang selalu ingin berkreasi dengan masakan Indonesia. Jangan lupa menyimpan resep ini di bookmark agar tidak kebingungan di lain waktu kalau ingin membuatnya lagi. Akhir kata, resep lempog khas Banyuwangi pamit. Selamat menikmati dan salam koki!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana