Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 09 November 2015

Resep Membuat Kue Cucur Khas Malang

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Cucur Khas Malang – Kue cucur adalah makanan tradisional yang sampai saat ini masih bisa Anda temukan di beberapa tempat. Kue yang menghadirkan warna-warna kalem yang khas ini memiliki rasa yang manis serta lezat. Makanan ini memang cocok sebagai teman ngopi atau ngeteh. Anda bisa mendapatkannya di beberapa tempat, karena memang kue cucur khas Malang sudah tersebar khususnya di Jawa Timur dan beberapa kota di Pulau Jawa lainnya.

Anda bisa membuatnya di rumah dengan resep kue cucur khas Malang yang sangat mudah ini. Benar sekali, resep kue cucur khas Malang memang sangat mudah untuk diterapkan. Bahan-bahan yang dipergunakan juga sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun toko kelontong. Anda bisa membaca resep di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut supaya proses memasak yang Anda lakukan tidak keteteran. Mari lanjutkan membaca!

Kue Cucur Khas Malang
Kue Cucur Khas Malang
Bahan:

  • 1 ¾ ons gula Jawa
  • 1 ¾ ons tepung beras
  • ½ sendok teh garam
  • 3 lembar daun pandan
  • 70 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kalau sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah merebus air bersama daun pandan dan gula Jawa. Aduk-aduk.
  2. Jika gula sudah larut, saring hasil rebusan tersebut lalu diamkan beberapa saat sampai hangat
  3. Selanjutnya campur tepung terigu bersama tepung beras dan garam. Aduk-aduk sampai merata dan tuangi dengan larutan gula tadi sedikit demi sedikit sembari tetap diaduk.
  4. Keplok-keplok adonan tersebut sampai larutan gula habis lalu biarkan beberapa saat kurang lebih setengah jam
  5. Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng adonan cucur yang Anda buat tadi. Goreng sambil disiram-siram dengan minyak panas seupaya membentuk serat-serat
  6. Saat proses penggorengan, jangan lupa menusuk-nusuk bagian tengah adonan menggunakan lidi.
  7. Putar adonan tersebut, balik beberapa saat dan angkat ketika sudah matang merata. Tiriskan
  8. Lakukan langkah-langkah di atas sampai adonan cucur habis
  9. Siapkan piring dan tata kue cucur di atasnya. Selamat menikmati.

Itulah tadi resep kue cucur khas Malang yang telah Anda buat dengan begitu mudahnya. Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan kue cucur ini. Yang pertama adalah, pada saat mengeplok-keplok adonan, Anda harus mempergunakan waktu yang pas dan sesuai agar hasil dari kue tersebut memiliki serat yang bagus. Yang kedua adalah dalam proses penggorengan, hendaknya Anda menggunakan wajan besi supaya benar-benar panas dengan minyak dan adonan cepat mengembang serta tidak bantat.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Apon-Apon Khas Banyuwangi
Semoga Anda berhasil dengan resep kue cucur khas Malang di atas. Selamat berkreasi dengan hidangan lainnya dan salam koki!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana